Tuesday 29 June 2021

,

Bekal Maksimal Menghadapi Quarter Life Crisis : ASUS VivoBook 15 A516

" Memasuki pertengahan tahun, tapi kamu masih gini-gini aja.. padahal, ada tuh temen sekelasmu yang sekarang udah kerja di kantor A, B, ada juga anaknya ibu A udah mulai bangun rumah.. " bla bla bla

Hmmm.. selalu saja ada perkataan secara langsung atau tidak langsung dari seseorang tentang pencapaian hidup orang lain. Perkataan yang senada juga pernah dihadapkan kepadaku.

Tentang Seorang "Aku"

Memang, aku nggak bisa kayak mereka? 

Bukankah tidak adil kalau keberhasilan hanya diukur dengan satu kriteria? Di umur sekian tahun harus sudah sukses, tabungan dimana-mana, deposito menggunung, punya mobil pribadi, rumah mewah juga ada.. daan lain sebagainyaa. 

Yups, belakangan ini pikiranku terpaksa "dikuras" dengan alur pemikiran seperti itu. Namun, sudah menjadi hal yang pasti bahwa berusaha itu harus sekuat tenaga, gak nanggung-nanggung. 

Terlebih di usiaku yang ke 24 ini, rasanya banyak sekali impian yang harus aku wujudkan, mulai dari karier, keluarga dan persiapan membentuk keluarga baru (nikah *ehm), usaha sampingan dan keinginan untuk  mengembangkan skill agar bisa lebih menghasilkan di masa yang akan datang. 

Kenapa seniat ini, sih? 

Ya, pasti memang harus seperti ini, terus produktif itu selalu ada dalam kamus hidupku. Belakangan aku mulai memahami tentang "gejolak" diriku ini, dinamakan sebagai Quarter Life Crisis

sumber : dokumentasi pribadi
Quarter Life Crisis (krisis seperempat abad) adalah perasaan stagnan dalam menghadapi sebuah proses kehidupan dengan mulai mempertanyakan tujuan hidup serta pencapaiannya, dimana perasaan seperti ini kerap muncul pada usia peralihan menuju dewasa. (sumber : Yayasan Kesehatan Perempuan)

Menghadapi Quarter Life Crisis gimana, sih?

Jujur, lewat pengalaman inilah aku banyak belajar. Minimal dengan knowledge yang aku dapat melalui sosial media maupun artikel-artikel yang aku baca, aku sudah mempunyai bekal dalam mengarungi gelombang perasaan di hati dan pikiran. 

Tapi, mulai dari mana?

Rasanya, salah besar yaa kalau aku bercerita banyak hal namun aku juga baru mengalaminya. Itsn't fair.. So, disinilah aku ingin menekankan usaha aku dalam menghadapi krisis pertengahan abad yang mulai aku alami.

sumber : dokumentasi pribadi

Salah satunya adalah dengan cara lebih mengenali diri serta memusatkan diri terhadap passion. Berbekal hobiku yaitu menulis, aku mulai "membangun" blog ini. Tak muluk-muluk rasanya jika aku mempunyai mimpi sebagai seorang blogger.  Bukankah mimpi ini bisa diwujudkan dengan usaha? Bismillah..

Perjalanan Mendalami Passion

Secara singkat, perjalananku dalam mengenal dan mendalami passion yaitu menulis atau blogging, ibarat seperti air mengalir dalam arus yang tenang, bergerak perlahan namun pasti. 

Meskipun sudah membuat akun blog sejak tahun 2018, aku sempat vakum menulis selama dua tahun karena kesibukan kuliah dan bekerja. Akhirnya aku kembali "menggebu" untuk menulis. Dimulai pada Februari 2021, aku kembali aktif mengembangkan pikiran, mencari inspirasi sebelum aku tuangkan ke dalam bentuk tulisan. 

Dengan fokus awal ingin menambah penghasilan melalui blog, aku beranikan diri mengikuti kompetisi blog dengan tujuan untuk mengasah skill menulis ini, terutama kemampuan dalam hal copywriting. 

Alhamdulillah, perlahan namun pasti. Beberapa kompetisi menulis yang aku ikuti mendapat respon yang positif. Diantaranya, aku pernah mendapatkan gift/merchandise menarik dari hasil blogging. Dan baru-baru ini, aku berhasil menjalin kerjasama dengan salahsatu brand body care untuk mengulas prosuknya dalam review blog aku 😍 

sumber : dokumentasi pribadi

Syukur Alhamdulillah.. aku percaya ini adalah proses dan aku sungguh-sungguh ingin mewujudkan mimpiku menjadi seorang blogger

Bekal Maksimal Mewujudkan Mimpi

Bermimpi menjadi seorang blogger kian tertanam dalam diriku. Itulah mengapa, aku menyiapkan bekal mulai sekarang! Mengingat, ada saja keterbatasanku dalam menulis, apalagi aku hanya menggunakan smartphone untuk ngeblog! 

Itulah mengapa, aku membutuhkan modern PC untuk mendukung kegiatan blogging

Lho, mengapa modern PC? 

Bagiku, mimpi itu harus sebesar-besarnya, agar usaha yang dilakukan juga lebih maksimal. Seperti quotes "Bermimpilah setinggi langit. Namun, jangan biarkan hanya menjadi bunga tidur. Bangunlah! lalu lakukan sesuatu". 

Rasanya mempunyai sebuah laptop baru adalah sebuah cita-cita bagiku. Terlebih,  aku sedang menyiapkan bekal maksimal dalam menghadapi quarter life crisis dan mewujudkan mimpiku menjadi seorang blogger. Seperti pada modern PC ASUS VivoBook 15 A516 dengan taglinenya Bigger Dream, Wide Screen ini. 

sumber foto : channel.asus.com

ASUS VivoBook 15 A516 : Inilah Bekal Maksimalku, bukan Sekedar Pilihan!

Memilih ASUS VivoBook 15 A516 berarti aku menyiapkan bekal maksimal untuk mewujudkan mimpi di usiaku yang produktif seperti saat ini. 

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”- ASUS -

ASUS VivoBook 15 A516 adalah laptop level entri yang memberikan kinerja bertenaga dan visual yang imersif. Layar NanoEdge-nya menawarkan sudut pandang 178° yang luas dan lapisan anti-glare untuk pengalaman yang benar-benar menarik. Cocok banget untuk baca artikel karena layarnya yang luas jadi tidak membosankan. Dan untuk kebutuhan hiburan seperti menonton film bakal lebih puas!

Laptop ini didukung juga oleh prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dengan RAM 8GB, dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Kebayang, sih.. ga akan lemot lagi ketika harus bertelusur ke beberapa tab secara bersamaan.

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.” - ASUS -

Selain itu, aku tak akan khawatir untuk menyimpan file dengan ukuran yang besar karena terdapat desain penyimpanan ganda dengan pilihan SSD PCIe® hingga 256GB dan HDD hingga 1TB memberikan kombinasi sempurna antara kapasitas penyimpanan besar dan kecepatan baca/tulis data yang cepat. Benar-benar laptop idaman!

sumber foto : channel.asus.com

Efisien 

Dengan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dan grafis diskrit NVIDIA® MX330, ASUS VivoBook 15 A516 tentu dapat membantuku dalam menyelesaikan berbagai kerjaan maupun tugas dengan cepat dan efisien.

Penyimpanan Ganda 

Penyimpanan ganda pada ASUS VivoBook 15 A516 memberi keunggulan kinerja data supercepat dan kapasitas penyimpanan yang besar. Instal aplikasi di SSD untuk respons dan waktu load yang lebih cepat, dan gunakan HDD untuk menyimpan file besar seperti film, koleksi musik, dan album foto. Wah, nggak takut file atau data hilang, nih!

Tampilan Nano-Edge

Bye-bye mata perih karena layar gelap dan kurang nyaman! karena Layar NanoEdge pada ASUS VivoBook 15 A516 memberikan area layar yang luas untuk pengalaman yang imersif untuk bekerja dan bermain. Pilihan panel hingga resolusi Full HD dengan sudut pandang lebar memiliki lapisan anti-silau untuk mengurangi gangguan yang tidak diinginkan dari pantulan dan silau yang mengganggu, sehingga dapat lebih fokus terhadap apa yang ada di layar. 

Stylish and Portable

Dengan bobot keseluruhan hanya 1,8 kg2, ASUS VivoBook 15 A516 yang sangat portabel ini adalah laptop ringan yang mengikuti gaya hidup yang serba cepat. Terlihat bagus juga, dengan lapisan Transparent Silver atau Slate Grey.

Fingerprint Sensor

Dengan sensor sidik jari bawaan di touchpad dan Windows Hello, aku tidak perlu mengetikkan kata sandi setiap saat - yang Anda butuhkan hanyalah satu sentuhan! Waaw.. canggih!

Keyboard Super Nyaman

Keyboard full-size dengan backlit pada ASUS VivoBook 15 A516 sempurna untuk bekerja di lingkungan yang minim cahaya. Didesain secara ergonomis, konstruksi satu bagian yang kokoh dan key travel 1,4 mm memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.

Konektivitas yang Konstan

ASUS VivoBook 15 A516 dilengkapi dengan port USB-C® 3.2, yang didesain dapat diputar balik yang membuat menghubungkan perangkat semudah mungkin. Ini juga memberikan kecepatan transfer data hingga 10x lebih cepat4 dari koneksi USB 2.0 yang lebih lama! Ini juga mencakup port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan microSD reader - sehingga dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, layar, dan proyektor saat ini dengan mudah.

Enchanced Protection

ASUS VivoBook 15 A516 memiliki fitur peredam guncangan E-A-R® HDD untuk melindungi data dari setiap benturan, sementara sasis yang diperkuat meningkatkan pengetikan dan memungkinkanku untuk membuka dan menutup penutup dalam satu gerakan halus.

Dukungan Sepenuhnya dari ASUS

MyASUS adalah cara mudah untuk mengakses serangkaian aplikasi ASUS yang membantu memaksimalkan laptop atau PC desktop. Multitask menggunakan iOS atau ponsel Android dengan PC , optimalkan kinerja PC  atau hubungi layanan dan dukungan purna jual. Ada juga banyak sekali unduhan aplikasi populer dan penawaran eksklusif! Amazing!


ASUS VivoBook 15 A516 : Spesifikasi Super Mumpuni!

ProcessorIntel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz, 4 cores)
Memory Penyimpanan1TB SATA 5400RPM 2.5"" HDD + 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
RAM4GB DDR4 on board + 4GB DDR4 SO-DIMM
System OperasiWindows 10 Home
Layar15.6-inch LED Backlit FHD (1920 x 1080) 16:9 200nits anti-glare panel
VGANVIDIA® GeForce® MX330
FiturOffice Home Student 2019
Thin & Lightweight
NanoEdge Display
Up to Intel® Core™ 11th Gen CPU and Up to MX330 Disgrete Graphic

Poin-poin diatas adalah alasan mengapa aku ingin menyiapkan bekal menghadapi krisis seperempat abad dengan menjadi seorang blogger. Itu memang fokus utama. Laptop ini akan tentu juga akan sangat bermanfaat terlebih aku bisa memanfaatkannya untuk menyesaikan pekerjaan sehari-hari, termasuk aplikasi Office, seperti komitmen ASUS untuk menyediakan manfaat dengan PC Modern yang handal. Berikut kutipannya :

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.” - ASUS -



Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com


- Wish Me Luck -

UL









3 comments:

  1. laptop yang mumpuni bisa menunjang produktivitas dan kreativitas kita yaaa, semangat berkarya! Insya Allah rutin ngeblog nanti dapat hasil yang menggembirakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. senengnya dapet support dari senior hihi
      thanks ka Dewi Rieka

      Delete