Tuesday 31 August 2021

Fitur Yummy App : Panduan Praktis Resep Masakan Tersaji dalam Genggaman

Memasak adalah kegiatan yang lazim dilakukan setiap hari, terlebih bagi seorang ibu rumah tangga yang bertugas menyiapkan makanan dan menyajikannya untuk keluarga. 

Tak hanya itu, saat ini banyak dijumpai masyarakat yang suka jajan atau membeli makanan, baik makanan utama, cake, dessert atau aneka minuman. Hal ini membuktikan bahwa peluang atau ide untuk menambah penghasilan melalui penyediaan makanan sangatlah besar, terlebih jika didukung dengan inovasi menu dan tampilan makanan yang estetik. 

Namun begitu, baik ibu rumah tangga maupun pelaku usaha di bidang makanan seringkali mengalami stuck ide tentang kreasi masakannya. Namun, mereka tetap harus menghasilkan makanan yang enak dan menarik. Beberapa referensi pun menjadi senjatanya, bahkan demi menambah kumpulan resep masak, ada yang sampai mengikuti kursus memasak, loh... 

Hmmm... bagaimana jika waktu dan dana yang kita miliki terbatas, namun tetap harus dituntut upgrade resep dan masakan? Nah, di zaman teknologi modern ini, harusnya kita tidak perlu khawatir karena resep masakan dapat dengan mudah kita jumpai dan sudah tersaji lengkap dalam genggaman melalui aplikasi Yummy App

Aplikasi Yummy 
Sumber : www.yummy.co.id

Nah, mungkin masih ada yang belum tau, apa sih aplikasi Yummy App itu? 

Yummy App adalah multi-platform food-focused media digital yang membahas mengenai resep, tutorial, dan tips memasak yang berada dibawah naungan IDN Media. Mengangkat tema #MasakituGampang, Yummy selalu menghadirkan format konten resep masakan mudah hanya dengan 5 langkah.

Yummy App juga memiliki fitur unggulan yang terletak pada tombol navigasi disisi kiri atas atau juga dapat ditemukan di navigasi bawah yang disetting user friendly bagi para penggunanya. Nah, apa saja fitur unggulan tersebut? Berikut ini adalah review-nya : 

1. Cari Resep

Fitur Cari Resep di aplikasi Yummy
Sumber : www.yummy.co.id

Fitur ini benar-benar memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mencari aneka resep tradisional maupun modern. Ketika membuka fitur ini, kita disajikan dengan pilihan aneka kategori makanan seperti makanan utama, makanan penutup, cemilan, minuman hingga makanan pendamping. Jadi, tak perlu lagi kebingungan untuk mencari referensi masakan tiap hari, ya!

Tak hanya itu, di menu ini dapat ditemukan kolom resep ide jualan yang berisi berbagai panduan resep masakan yang bisa dijadikan ide untuk dijual. Kolom ini dilengkapi pula dengan perkiraan waktu penyajian masakannya. Wah, lengkap banget, ya!

Kolom resep ide jualan pada aplikasi Yummy
sumber : www.yummy.co.id

2. Fitur Memasak

Fitur Memasak di aplikasi Yummy 
sumber : www.yummy.co.id
Sering bingung mau masak apa, dengan bahan yang ada di kulkas atau bahan masakan yang di jumpai di pasar? Tenang saja, ada fitur memilih bahan pada fitur "Memasak" yang siap membantu. Bahan apa saja, selalu ada resepnya di Yummy App.
Caranya, cukup buka mobile Apps Yummy di smartphone kamu, kemudian pilih fitur "memasak" yang ada di navigasi bawah, lalu ketik dan pilih atau cari bahan masakan yanh kamu miliki saat ini, dan kamu bisa langsung mendapatkan rekomendasi resep masakan sesuai bahan yang kamu miliki. It's easy!

3. Fitur Komunitas

Fitur Komunitas di aplikasi Yummy 
sumber : www.yummy.co.id
Suka masak? Mari bergabung bersama banyak anggota komunitas Yummy lainnya. Karena melalui komunitas ini, kamu bisa dapetin uang tambahan dari resep yang kamu upload, loh.. Caranya buka mobile Apps Yummy di smartphone kamu, kemudian fitur "komunitas" yang ada di navigasi bawah, lalu tekan tombol "buat resep" yang ada di bawah, dan kamu bisa mulai menulis resep sendiri dan dapatkan uang dari setiap resep yang berhasil publish

4. Fitur Filter Harga

Fitur Filter Harga di aplikasi Yummy
sumber : www.yummy.co.id
Tahukah kamu? Yummy App bisa memberikanmu rekomendasi resep yang mudah, berdasarkan filter budget yang kamu punya. Don't worry, kalo lagi tanggal tua, tetep bisa makan enak! Caranya, pertama kamu buka mobile Apps Yummy di smartphone kamu, kemudian cari resep masakan di kolom "Pencarian" yang ada di Home Page, lalu tekan tombol "Filter Resep" yang ada di bawah, kemudian pilih filter harga sesuai dengan kebutuhanmu saat ini, dan taraa.. kamu akan mendapatkan rekomendasi resep masakan sesuai budget kamu saat ini.

Nah, itu dia review mengenai fitur unggulan dalam mobile apps Yummy yang user friendly yang praktis dan pastinya mudah untuk di terapkan. So, tidak perlu ragu lagi dengan sajian masakan tiap hari, nih.. karena akan sangat terbantu dengan aplikasi Yummy App ini. Selamat mencoba!


0 comments:

Post a Comment