Sunday 25 April 2021

Bersiap Menggenggam Dunia Bersama Lantern House

Apa yang terbesit dalam pemikiran ketika membahas tentang lembaga pusat bahasa dan rumah pendidikan? 

Yups, bisa saja fikiran kita langsung terconnect pada pendidikan non-formal yang ditempuh oleh seseorang untuk memperoleh skill tertentu. Namun, seberapa pentingkah seseorang menjalani pendidikan non-formal tersebut?

Sebagai ilustrasi, si A terkenal pandai, rajin belajar dan ia sangat aktif sebagai murid di salah satu sekolah menengah. Hal yang tak jauh berbeda dengan si B, biasanya si A dan si B ini bersaing menjadi juara kelas karena mereka sama-sama pandai dan rajin. 

Belakangan ini mulai terlihat sebenarnya siapa yang lebih unggul walau kenyataannya mereka sama-sama pandai. Ternyata si B mengikuti bimbingan belajar di sebuah lembaga pendidikan. That's the point! 

Mengikuti bimbingan belajar pada sebuah lembaga, rasanya tidak pernah salah. Karena melalui bimbingan belajar-lah skill atau keterampilan pendidikan itu diajarkan dan biasanya tidak didapatkan di bangku sekolah. 

Contoh keterampilan atau skill yang biasanya diajarkan di lembaga pendidikan non-formal ialah kemampuan berbahasa asing. Tentu hal ini disambut baik oleh mayoritas masyarakat, karena di era transformasi digital ini interaksi sosial tidak mencakup wilayah di Indonesia saja, bahkan luar negeri. Kemampuan berbahasa asing perlu dikuasai oleh berbagai kalangan dari berbagai profesi, mulai dari anak-anak, siswa, mahasiswa hingga usia dewasa sekalipun. 

Untuk memulai mendalami kemampuan bahasa, terdapat sebuah tempat belajar bernama Lantern House yaitu sebuah lembaga pusat bahasa dan rumah pendidikan (lembaga kursus bahasa asing) yang terletak di Jalan Rafflesia No. 184, Nusa Indah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu. 

sumber : instagram Lantern House

Lantern House melayani kursus belajar bahasa asing (language course center) seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Mandarin, bahasa Perancis, bahasa Jerman dan bahasa Thailand. Wow.. it's very complete!

Mengingat beragamnya bahasa asing yang dikursuskan di Lantern House ini, menjadi kesempatan bagi siapa saja yang mungkin akan travelling ke luar negeri namun belum menguasai bahasanya. Nah, bagi kalian yang ingin memanfaatkan kesempatan ini namun terhalang oleh kesibukan sehari-hari, kalian tetap bisa join dengan fasilitas private class yang tersedia untuk semua umur. 

Selain sebagai pusat kursus bahasa asing, Lantern House juga melayani kursus bimbingan belajar masuk PKN STAN. Siapa nih yang mengincar kampus bergengsi ini? Mengingat prospek lulusan PKN STAN yang terjamin maka butuh persiapan khusus sebelum mendaftar dan Lantern House-lah solusinya. 

Setelah melihat official akun instagram Lantern House @lanternhouse, postingan didalamnya banyak mengulas tentang pengetahuan dasar berbagai bahasa. Sekilas, hal ini memancing minat saya untuk memperlajari lagi pengetahuan tersebut, bisa jadi saya masih kurang memahami. Seperti contoh dibawa ini, secara tidak langsung dapat menambah wawasan kita seputar pengetahuan dasar yang mungkin belum kita kuasai.

sumber foto : postingan instagram Lantern House

Selain itu, terdapat juga postingan tentang prestasi beberapa alumni dari Lantern House. Sekali lagi, ini adalah bukti bahwa Lantern House berkomitmen menyelenggarakan bimbingan belajar yang mampu memfasilitasi pesertanya dalam meraih prestasi. 

sumber foto : postingan instagram Lantern House

Kemudian, terdapat juga ulasan google yang menunjukkan review dari para pesera dimana mereka memberikan rate 4,7 untuk Lantern House ini. Mayoritas mereka memberi tanggapan atas kualitas pelayanan yang ramah serta good place pada bimbingan belajar yang kali ini berusia 7 tahun.

sumber : google.com

Wow, Lantern House ternyata sudah berusia tujuh tahun! sebuah usia yang bisa dikatakan matang dalam memberikan pelayanan seputar kemampuan bahasa dan rumah pendidikan.

Menurut opini saya, Lantern House (Rumah Lentera) adalah lembaga pusat pendidikan dan rumah bahasa yang profesional, amanah dan visioner dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Kedepannya, semoga lembaga pusat pendidikan dan rumah bahasa ini makin eksis, makin jaya dan senantiasa memancarkan ilmu yang bermanfaat seperti lentera yang selalu bercahaya dalam kegelapan. 

Kursus Bahasa Asing Terbaik di Bengkulu ya hanya di Lantern House

sumber : instagram Lantern House

Happy Anniversary 7th Lantern House
with you, the world can i hold


-UL-


Referensi :

0 comments:

Post a Comment